Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreativitas Anak di TMII

Minggu, 19 April 2015 - 13:20 WIB
Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreativitas Anak di TMII
Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreativitas Anak di TMII
A A A
JAKARTA - Yayasan Gema Nusantara bekerja menggelar Lomba Kreativitas Anak Nusantara 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (19/4/2015).

Acara yang digelar bekerja sama dengan MNC Group sebagai media partner ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun TMII yang ke-40 tahun dan Hari Pendidikan Nasional.

Adapun pada acara ini digelar lomba mewarnai bagi pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), hingga sekolah dasar (SD) kelas 1-3. Untuk siswa SD kelas 4-6 diselenggarakan lomba menggambar dan melukis.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dibuka oleh kepala kantor dari anjungan Maluku, Jamaluddin Masuku. Peserta berasal dari sekolah-sekolah di sekitar Jabodetabek. Jumlah peserta sebanyak 250 orang.

"Momen ini bertepatan ulang tahun TMII dan memperkenalkan budaya Maluku," kata Achmad Sangaji, Ketua Panitia dari Yayasan Gema Nusantara.

Rangkaian acara lomba ini, lanjut Achmad, Sangaji juga memperkenalkan semua yang berkaitan dengan Provinsi Maluku.

"Nanti ada tarian khas Maluku, bazar, sampai lomba poco-poco bagi ibu-ibu supaya mengenal dan berkreasi dari tiap-tiap budaya di Indonesia," tuturnya kepada Sindonews di TMII, Jakarta.

Lomba Kreativitas Anak Nusantara yang diselenggarakan Yayasan Gema Nusantara sudah diselenggarakan sebanyak lima kali. Acara digelar di lokasi yang berbeda-beda.

"Tahun ini diselenggarakan di anjungan Maluku, ini rentetan acara ulang tahun TMII. Sebelumnya sudah lima kali digelar ditempat berbeda-beda," ungkapnya.

Dia menambahkan, MNC media sebagai media pertama yang meliput kegiatan ini. "Saya berterima kasih kepada MNC media, sebagai media pertama yang meliput acara ini," katanya.

"Harapan saya, anak-anak lebih cerdas mengenal kebudayaan Indonesia, dan berguna bagi nusa dan bangsa," imbuh Achmad.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6130 seconds (0.1#10.140)