Harkitnas, KNPI Ajak Pemuda Indonesia Bangkit

Rabu, 20 Mei 2015 - 22:32 WIB
Harkitnas, KNPI Ajak Pemuda Indonesia Bangkit
Harkitnas, KNPI Ajak Pemuda Indonesia Bangkit
A A A
JAKARTA - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, membuat mahasiswa dan pemuda turun ke sejumlah jalan di Ibu Kota.

Namun, DPP KNPI justru menggelar mimbar bebas pemuda Indonesia. Dalam mimbar bebas itu berbagai macam pertunjukan seperti teater, drama, musikal, dan orasi ikut meramaikan.

Ketua Umum DPP KNPI Rifai Darus mengatakan, seyogiayanya pemuda di Indonesia harus bangkit. Pemuda itu harus bercermin dari perjuangan pahlawan yang gigih dalam merebut kemerdekaan.

"Pemuda harus bangkit, baik itu pemuda tani, pemuda nelayan atau pemuda lainnya dalam bidang masing-masing. Kita jangan menjadi pemuda yang cengeng," katanya dalam siaran tertulisnya, Rabu (20/5/2015).

Menurut dia, kemerdekaan saat ini tidak bisa terlepas dari sejarah bangsa. Maka itu, dia meminta, pemuda juga harus bangkit untuk memajukannya.

"Sejarah adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Sejarah mampu membangkitkan semangat kita untuk lebih baik di masa yang akan datang," katanya.

Menurut dia, pihaknya selalu menjaga silaturahmi. Karena, katanya, dirinya ingin menciptakan persatuan.

"Kami ingin selalu menjaga silaturahmi. Di KNPI tidak ada batas untuk menciptakan persatuan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7620 seconds (0.1#10.140)