Tiga Pesan TNI ke Mahasiswa UI

Rabu, 17 Juni 2015 - 01:06 WIB
Tiga Pesan TNI ke Mahasiswa...
Tiga Pesan TNI ke Mahasiswa UI
A A A
DEPOK - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan pesan kepada para mahasiswa yang hadir dalam acara kuliah umum Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Ada tiga pesan yang dibacakan Inspektur Jenderal TNI Letjen Syahfril Mahyudin, mewakili Panglima TNI.

Pesan itu disampaikan agar mahasiswa ikut berperan menjaga kedaulatan negara. "Pertama, kita harus menjaga ke-Indonesiaan kita, perjuangan di abad 21 bukan lagi jaga kemerdekaan, tapi ke-Indonesiaan," kata Syahfril, Selasa (16/6/2015).

Kedua, generasi muda tak boleh kehilangan fundamental nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, pluralisme dan kemanusiaan dalam rangka membangun sistem demokrasi, sistem politik, dan sistem ekonomi. Pesan ketiga, mahasiswa punya tanggung jawab mencegah jangan sampai demokrasi salah arah.

"Generasi muda Indonesia memiliki potensi positif dan negatif. Positif jika memiliki idealisme, dinamis dan kreatif, berani mengambil resiko, optimis dan semangat, bersikap ksatria dan kompetiti. Sedangkan akan berdampak negatif jika mudah diadu domba, kurang berhati-hati, emosional, dan kurang percaya diri," ungkapnya.(ico)

PILIHAN :

Reaksi Keras Kubu Agung Laksono Terhadap Priyo Budi


Dicap Pengkhianat, Priyo Sindir Leo Nababan Petinggi Golkar
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)