HT: Hanya 9% Anak Indonesia Mengenyam Perguruan Tinggi

Kamis, 06 Agustus 2015 - 15:05 WIB
HT: Hanya 9% Anak Indonesia Mengenyam Perguruan Tinggi
HT: Hanya 9% Anak Indonesia Mengenyam Perguruan Tinggi
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan perhatian khusus kepada generasi muda. Pasalnya, baru 9% persen anak Indonesia yang bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

HT menyampaikan, generasi muda merupakan bagian penting untuk pembangunan bangsa. Karenanya, dia pun tak segan memberikan perhatian khusus bagi anak muda Indonesia termasuk di bidang pendidikan.

"Generasi muda sangat penting pembangunan bangsa kita, apalagi khususnya yang di perguruan tinggi karena hanya 9% masyarakat kita yang pernah mengenyam perguruan tinggi," ujarnya saat menjadi pembicara dalam kuliah umum di di Kampus Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Dia juga tak segan berbagi pengalaman kesuksesannya sebagai pengusaha dengan anak muda Indonesia. Termasuk, mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi.

"Dan mereka ini masa depan bangsa kita, itu kenapa saya mendorong dan suka berbagi kepada mereka. Karena mereka akan menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa," ucapnya.

HT berharap, dengan adanya berbagi pengalaman, maka anak muda Indonesia semakin terbuka wawasannya bahwa kuliah bukan hanya mencari nilai tetapi juga pemahaman atas apa yang menjadi pilihannya.

"Mereka lebih terbuka wawasannya, mereka memilih jurusan yang tepat. Mereka kuliah untuk mengerti bukan untuk mencari nilai. Sehingga nanti kalau mentas bisa berkarir dengan baik secara pribadi mereka diuntungkan karirnya bagus, tapi secara kebangsaan juga bagus bagi bangsa kita kalau semua anak muda seperti itu," pungkasnya.

PILIHAN:
Kunjungi Atma Jaya, HT Beri Kiat Jadi Mahasiswa Unggul

Jokowi Lantik Komisioner Komisi Kejaksaan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)