Kerjasama UBL dan Meiji University Tingkatkan Hubungan Diplomatik

Kamis, 13 Agustus 2015 - 11:42 WIB
Kerjasama UBL dan Meiji University Tingkatkan Hubungan Diplomatik
Kerjasama UBL dan Meiji University Tingkatkan Hubungan Diplomatik
A A A
JAKARTA - Jalinan kerjasama antara Universitas Budi Luhur (UBL) dan School of Global Study Meiji University Jepang yang diteken pada 6 Agustus 2015 dapat meningkatkan hubungan diplomatik kedua negara.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof Ir Suryo Hapsoro Tri Utomo mengatakan, ruang lingkup kerjasama meliputi pelaksanaan pengajaran, penelitan, dan pengabdaian kepada masyarakat dalam ilmu humaniora, sosial, alam, dan teknologi.

"Kesepakatan kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan akademik dan budaya kedua institusi," katanya, kepada wartawan, Kamis (13/8/2015).

Ditambahkan dia, langkah awal dari hubungan kerjasama itu adalah pertukaran mahasiswa. Rencananya, pertukaran mahasiswa ini mulai dilakukan pada bulan Agustus 2015.

"Untuk itu, UBL maupun School of Global Studi Meiji University sedang mempersiapkan pelaksanaan Kuliah Kerja Praktik (KKP) yang disebut Volunter Luar Negeri (Overseas Volunteer)," jelasnya.

Diterangkan dia, KKP yang akan dilaksanakan saat mahasiswa kedua universitas libur kuliah. Selama berada di Indonesia, mahasiswa School of Global Study Meiji University akan melakukan kegiatan pertukaran budaya.

Bersama para mahasiswa UBL di Jakarta, mereka akan bersama-sama melakukan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa, Pondok Pesantren, dan Panti Asuhan.

"Kami berharap pelaksanaan kerjasama pertukaran mahasiswa dan Kuliah Kerja Lapangan Luar Negeri ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanaan kerjasama dapat diperluas secara bertahap," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7893 seconds (0.1#10.140)