Haiban Hadjid Kembali Pimpin Keluarga Alumni Unsoed

Minggu, 23 Agustus 2015 - 18:49 WIB
Haiban Hadjid Kembali Pimpin Keluarga Alumni Unsoed
Haiban Hadjid Kembali Pimpin Keluarga Alumni Unsoed
A A A
PURWOKERTO - Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KA Unsoed) ke-2 kembali memilih Haiban Hadjid sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed (PP KA Unsoed) 2015-2019.

Melalui proses musyawarah yang demokratis dan kekeluargaan, Haiban yang merupakan pengusaha nasional bidang teknologi informasi itu meraih suara terbanyak, yakni 44 suara dari total 74 suara delegasi musyawarah nasional (munas).

Haiban menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan program-program KA Unsoed dengan perbaikan yang menyeluruh sehingga manfaatnya lebih dirasakan, baik oleh alumni, kampus Unsoed maupun masyarakat.

“Kepercayaan ini adalah tugas yang yang berat. Saya akan berusaha menjalankan amanah peserta munas agar keberadaan KA Unsoed ini lebih terasa manfaatnya,” ungkap Haiban di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (23/8/2015).

Beberapa prioritas kepengurusan KA Unsoed, salah satunya mendirikan yayasan sebagai wadah resmi kegiatan alumni. (Baca: Alumni Unsoed Gelar Musyawarah Nasional)

Selain itu, lanjut dia, munas merekomendasikan KA Unsoed memiliki sumber dana rutin dari anggota dengan ketentuan dan mekanisme yang ditentukan bersama.

“Melalui yayasan, nantinya badan usaha ini akan mengelola dana abadi yang bisa digunakan untuk kegiatan alumni, beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, dan pembiayaan program lain yang dikelola secara transparan,” tutur Haiban.

Tantangan lainnya adalah meningkatkan daya saing lulusan Unsoed. Untuk itu, Haiban akan merumuskan pola kerja sama yang lebih baik antara alumni dan pihak universitas.

Salah satu bentuknya adalah pelatihan untuk mempersiapkan alumni Unsoed memasuki dunia kerja atau yang baru mulai merintis bisnisnya.

Saat ini banyak alumni Unsoed yang berperan dalam sektor-sektor strategis, baik di swasta, pejabat publik, peneliti, LSM maupun media. Beberapa di antaranya seperti Haiban sendiri yang merupakan pengusaha IT nasional, Astera Primanta Bakti (Staf Ahli Menteri Keuangan) dan Nasihin Masha (Pemimpin Redaksi Republika).

Beberapa nama lainnya seperti Wiratno (Pimpinan Balai Penelitian Tanah Kementerian Pertanian), Final Prajnanta (CEO Royal Agro Indonesia), Erie Sasmito (pengusaha furniture pasar ekspor), Ali Zum Mashar (penemu mikroba google untuk lahan marjinal), Masirom (Wakil Pemimpin Redaksi Koran Sindo), Rudi Priyadi (Rektor Universitas Siliwangi), Singgih Wiranto (Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Desa dan PDT), Tulus Abadi (Direktur YLKI) serta banyak alumni lain yang tersebar di seluruh Indonesia


PILIHAN:


Tenaga Asing Dipermudah, Bagaimana Nasib Pekerja Lokal?
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6949 seconds (0.1#10.140)
pixels