Jokowi Banggakan SMP 1 Surakarta

Senin, 21 Desember 2015 - 13:56 WIB
Jokowi Banggakan SMP 1 Surakarta
Jokowi Banggakan SMP 1 Surakarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 503 kepala sekolah penerima Anugerah Integritas Ujian Nasional bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12/2015).‎‎

Dalam acara itu Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan kebanggaanya terhadap SMP 1 Surakarta, tempatnya menimba ilmu saat duduk di bangku SMP.

"Saya melihat SMP saya, SMP 1 Surakarta di mana saya pernah belajar, masuk dalam peringkat sekolah yang punya kejujuran sangat baik. Masak SMP sendiri enggak dibanggakan," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga menganggap kejujuran adalah nilai fundamental dalam membangun bangsa. "Bangsa kita akan dihormati jika memiliki kejujuran yang tinggi, memiliki rakyat yang penuh kejujuran dan integritas," ucapnya.

‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan pentingnya integritas dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Menurut diua, integritas adalah pondasi untuk melahirkan generasi berkarakter. "Saat ini ada apatisme atas kejujuran dan integritas, di tengah itu masih banyak sekolah yang memiliki integritas tinggi," tutur Anies.

PILIHAN:

KPK Tetapkan Dirut PT DGI Tersangka
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9829 seconds (0.1#10.140)