Keliling Perguruan Tinggi, HT Bangkitkan Semangat Generasi Muda

Rabu, 09 Maret 2016 - 21:28 WIB
Keliling Perguruan Tinggi, HT Bangkitkan Semangat Generasi Muda
Keliling Perguruan Tinggi, HT Bangkitkan Semangat Generasi Muda
A A A
PADANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) terus berkeliling untuk mengajar atau memberikan materi kuliah umum ke berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. Hingga saat ini HT telah memberikan kuliah umum ke lebih dari 100 perguruan tinggi di Indonesia.

Pada Rabu, (9/3/2016), HT berbagi ilmu dan pengalamannya di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP). ”Saya ingin membangkitkan semangat generasi muda,” ujarnya.

Dia melanjutkan saat ini hanya sekitar 9% penduduk Indonesia yang mengenyam pendidikan perguruan tinggi. ”Jumlahnya sangat sedikit. Justru ini benar-benar harus dipompa dan ditingkatkan semangatnya supaya betul-betul bisa membangun Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, HT memberikan gambaran kondisi ekonomi Indonesia saat ini dan bagaimana membangun perekonomian yang seharusnya. Selain itu dia juga berbicara tentang pengalamannya dalam membangun karier.

”Indonesia itu masa depannya tergantung generasi muda. Kalau generasi mudanya bisa berkembang, profesinya maju pesat, ya Indonesia akan lebih cepat lagi majunya,” tandasnya.

HT pun berpesan kepada mahasiswa bahwa sukses itu adalah proses yang harus dibangun, bukan datang tiba-tiba. ”Itu harus dilakukan dengan kerja keras. Kita harus berkualitas dan itu harus terus menerus kita lakukan. Tidak boleh berhenti. Karena keberhasilan bukan diukur bagaimana kita memulai, tapi bagaimana kita mengakhirinya,” kata dia. Dia menegaskan para mahasiswa harus memiliki ketahanan dan fighting spirit tinggi.

Hadir dalam kuliah umum tersebut Wakil Rektor III UNP Syahrial Bahtiar, Dekan Fakultas Ekonomi UNP Yunia Wardi beserta jajaran pengajar UNP. (aryo mahendro)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4590 seconds (0.1#10.140)