Megawati Dapat Gelar Doktor Kehormatan Bidang Politik dan Pemerintahan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 19:53 WIB
Megawati Dapat Gelar Doktor Kehormatan Bidang Politik dan Pemerintahan
Megawati Dapat Gelar Doktor Kehormatan Bidang Politik dan Pemerintahan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan mendapatkan gelar doktor kehormatan di bidang politik dan pemerintah dari Universitas Padjajaran (UNPAD). Gelar akan diberikan pada tanggal 25 Mei 2016.

Sebelumnya, putri Presiden Indonesia pertama Soekarno itu mendapatkan gelar doktor kehormatan dari luar negeri, yakni Wasseda University, Jepang, Moscow State Institute, Rusia, dan MIT Ocean University, Korea Selatan.

"Pemberian gelar kehormatan ini sebagai pengakuan bagaimana dalam masa transisi demokrasi yang penuh tantangan, Ibu Megawati Soekarnoputri mampu membawa stabilitas politik dan mengatasi tantangan perekonomian nasional akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan," ujar Rektor UNPAD Tri Hanggono Achmad saat penyerahan toga kepada Megawati, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Salah satu tim promotor pemberian gelar itu, Obsatar Sinaga menyampaikan, gelar doktor kehormatan tersebut didasari dari keseluruhan kajian akademik yang dilakukan UNPAD.

"Keseluruhan gagasan kenegarawanan, pemikiran politik, dan gagasan besar dalam konsolidasi demokrasi yang menjadi inti pemikiran Megawati Soekarnoputri akan disampaikan dalam pertanggungjawaban akademik," jelas Obsatar. (Baca: SBY Dapat Gelar Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional dari Unhan)

Turut mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam penyerahan toga ,Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Andreas H Pareira.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)