Komisi X DPR Minta Full Day School Dikaji Mendalam

Senin, 08 Agustus 2016 - 19:17 WIB
Komisi X DPR Minta Full...
Komisi X DPR Minta Full Day School Dikaji Mendalam
A A A
JAKARTA - Komisi X DPR meminta gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy tentang sekolah sepanjang hari (full day school) untuk SD dan SMP negeri maupun swasta dikaji mendalam. Salah satu yang perlu dikaji mendalam adalah aktivitas yang dilakukan dalam full day school itu.

"Kemudian, apa yang disiapkan kalau sekolah sampai jam 17.00 WIB," ujar Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah saat dihubungi wartawan, Senin (8/8/2016).‎

Selain itu, kata dia, komunikasi dengan orangtua murid harus intens. Karena, lanjut dia, ada murid yang ikut membantu perekonomian keluarga masing-masing setelah pulang sekolah selama ini. Seperti contoh menjaga barang dagangan orangtuanya atau ikut berjualan.

‎"Sudah dihitung belum konsekuensi logis. Kalau belum akan mendapatkan ekses. Saya minta itu yang dilakukan," tutur politikus Partai Golkar ini.

Dirinya pun mempersilakan jika Mendikbud Muhadjir Effendy ‎ingin melakukan konsultasi mengenai gagasan full day school ke DPR. Kendati demikian, dia mengaku menyambut baik gagasan Muhadjir Effendy itu.

"Komunikasi dengan orangtua murid perlu, psikologi kan. Itu kan sampai jam 17.00 WIB bagaimana sampai anak jangan cepat letih, bagaimana makan siang anak-anak," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2013 seconds (0.1#10.140)