Respons Golkar Terkait Ide Mendikbud Soal Full Day School

Selasa, 09 Agustus 2016 - 14:48 WIB
Respons Golkar Terkait...
Respons Golkar Terkait Ide Mendikbud Soal Full Day School
A A A
JAKARTA - Gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy tentang ‎sekolah sepanjang hari (full day school) untuk SD dan SMP negeri maupun swasta dikritik Partai Golkar.

Partai berlambang pohon beringin itu menginginkan agar tiap kebijakan pemerintah sudah melalui kajian. "Sehingga tak terkesan pergantian menteri lalu ada ganti kebijakan," kata Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (9/8/2016).

Menurut Idrus, Golkar tidak ingin ada pepatah jika menteri diganti, maka kebijakannya pula diganti. "Kita tidak ingin seperti itu, karena ingin ada kesinambungan di pendidikan kita dengan cara yang diharapkan," ucap Idrus.

(Baca juga: Sosiolog Sebut Indonesia Belum Siap Terapkan Full Day School)

Diakuinya, kajian yang mendalam itu dengan meminta pandangan sejumlah pihak atau stakeholder. "Stakeholder pendidikan juga diundang ajak bicara, kaji bersama-sama. Sehingga kebijakan itu dilakukan bersama, demikian juga diimplementasikan bersama-sama," pungkasnya.

Rencana Mendikbud Muhadjir Effendy menerapkan sekolah sepanjang hari agar anak tidak sendiri ketika orangtua mereka masih bekerja. Menurutnya, sistem sekolah seharian secara perlahan anak didik akan terbangun karakternya dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua masih belum pulang kerja.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)