Sekolah Internasional Sudah Terapkan Full Day School

Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:56 WIB
Sekolah Internasional Sudah Terapkan Full Day School
Sekolah Internasional Sudah Terapkan Full Day School
A A A
JAKARTA - Gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy tentang ‎sekolah sepanjang hari (full day school) untuk SD dan SMP negeri maupun swasta‎ diminta disosialisasikan.

Sebab menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, penerapan gagasan full day school itu perlu waktu dan bertahap. Menurutnya, gagasan full day school itu penting, umumnya sekolah internasional sudah menerapkan gagasan Muhadjir Effendy itu.

"‎Tapi kita mungkin perlu waktu dan rata-rata sekolah internasional begitu," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

(Baca: Full Day School Berdampak pada Tumbuh Kembang Anak)

‎Adapun sosialisasi tentang gagasan full day school itu dinilainya penting dilakukan di tiap daerah. "Tetapi pendidikan kita arahnya ideal. Kita luas arahnya soal guru, soal macam-macam perlu sosialisasi," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Zulkifli mengungkapkan, bahwa anak-anaknya sekolah hingga pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB‎ di tiap harinya. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, anak-anak Zulkifli libur. "Jadi sekolah-sekolah internasional itu begitu," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)