HT Ajak Mahasiswa Unsri Produktif

Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:02 WIB
HT Ajak Mahasiswa Unsri Produktif
HT Ajak Mahasiswa Unsri Produktif
A A A
PALEMBANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajak generasi muda termasuk mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk produktif.

"Generasi muda jadilah produktif, menciptakan lapangan kerja, dan menjadi pembayar pajak untuk membangun bangsa," kata HT saat memberikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Selasa (30/8/2016)

HT mengatakan, setiap orang yang ingin sukses mencapai tujuan dalam hidup harus mempunyai konsekuensi supaya tetap rajin, belajar terus, disiplin dan pantang menyerah. Semua hal ini pun harus dilakukan secara konsisten.

"Keberhasilan tidak memerlukan waktu lama bila kita memiliki visi yang jelas, kualitas, dan kecepatan," kata HT.

HT Ajak Mahasiswa Unsri Produktif


Dia menjelaskan, di dalam globalisasi, kecepatan itu penting. "Kita punya visi berkualitas, pemikiran inovatif, impelementasi juga baik tapi kerjanya santai, ya telat juga."

Mewujudkan visi menjadi sosok berhasil di masa depan, HT menilai kecepatan sangat penting, karena kita tidak lagi berada di era seperti dulu. Kompetisi menjadi yang tercepat sangat penting. Menurutnya, sukses tidak lagi ditentukan oleh berapa lama seseorang bekerja, namun berkaitan langsung dengan visi kualitas dan kecepatan mewujudkannya.

Pria asal Jawa Timur itu mencontohkan Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebook sukses di usia muda dalam waktu relatif cepat. Sederet sosok lain hampir sama dengan Mark, seperti Steve Jobs pendiri Apple, Jack Ma pendiri Alibaba, Larry Page dan Sergey Brin pendiri Google.

"Sukses memang perlu proses, tapi sudah sejauh mana kita sukses bukan karena cepat atau lambatnya. Kita bekerja tergantung visi dan kualitas kita dengan kecepatan itu."

Dalam kesempatan tersebut HT menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk mahasiswa Unsri yang berprestasi.

HT Ajak Mahasiswa Unsri Produktif


Dekan Fakultas Hukum Unsri Febrian mengungkapkan, HT banyak memberikan ide-ide pembaruan terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa, khususnya dalam bidang ekonomi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8975 seconds (0.1#10.140)