400 Siswa Terima Beasiswa dari SCG

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:17 WIB
400 Siswa Terima Beasiswa dari SCG
400 Siswa Terima Beasiswa dari SCG
A A A
JAKARTA - SCG, konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, memberikan 400 beasiswa kepada siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah. Penyerahan beasiswa ini merupakan bagian dari inisiatif sosial perusahaan yaitu SCG Sharing the Dream.

Pada tahun ketujuh program ini, SCG memperkuat kepercayaannya akan pentingnya arti pendidikan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi elemen penting bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia

“Kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis, tetapi juga menjunjung tinggi rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang membantu mereka dalam meraih impian,” kata Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul, saat menyerahkan beasiswa SCG Sharing the Dream ini di Balai Kartini Jakarta, (10/8/2017).

SCG Sharing the Dream tahun ini mendapat tanggapan baik dari berbagai sekolah. Ini terlihat dari banyaknya pendaftar hingga mencapai lebih dari 1.300 siswa.

Selain itu, karyawan SCG juga berperan penting selama berlangsungnya kegiatan 'home visit' yang merupakan rangkaian kegiatan mengumpulkan informasi pendaftar dengan cara mengunjungi rumah keluarga siswa yang terpilih.

Pada kesempatan itu, Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Mr Pitchayaphant Charnbhumidol mengapresiasi penyerahan beasiswa tersebut. Dia juga bangga melihat masyarakat ASEAN yang saling menghormati satu sama lain, terutama terhadap orang yang lebih tua.

“Saya bangga dapat menyaksikan bahwa melalui beasiswa SCG Sharing the Dream ini, SCG mampu menyoroti rasa terima kasih para siswa kepada orang tua serta para guru," katanya.

Untuk diketahui, SCG, merupakan salah satu konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN. Terdiri dari tiga bisnis utama, yakni SCG Cement-Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Saat ini memeiliki lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 52.500 karyawan.

Adapun SCG Sharing the Dream merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia. Melalui program regional ini, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada siswa di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)