Teknologi Kian Berkembang, MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now

Rabu, 07 Februari 2018 - 17:12 WIB
Teknologi Kian Berkembang, MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now
Teknologi Kian Berkembang, MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now
A A A
PADANG - MNC Media menggelar acara literasi media bertema “Media Zaman Now” di Aula Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (7/2/2018). Acara ini untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Acara yang dihadiri 300 mahasiswa, para dekan dan dosen ini berlangsung meriah. Rektor UNP Prof Ganefri menyambut baik kehadiran MNC Media di kampus UNP. Literasi sangat penting untuk memberikan pencerahan bagi mahasiswa di tengah derasnya arus berita zaman now.

“Sekarang ini era digitalisasi sehingga media tumbuh cepat dengan kemajuan teknologi. Karena itu, untuk menyaring berita yang benar mahasiswa perlu literasi media agar tidak nenerima berita hoax,” kata Ganefri, Rabu (7/2/2018).

Teknologi Kian Berkembang, MNC Media Gelar Literasi Media Zaman Now


Pihak rektorat sendiri berencana meninjau kembali kurikulum saat ini untuk disesuaikan dengan era digitalisasi atau perkembangan zaman sekarang. Hadir sebagai pembicara dalam literasi media ini yakni, Pemimpin Redaksi (Pemred) RCTI Atika Suri, Pemred MNC TV Rizal Yusaac, Pemred KORAN SINDO Pung Purwanto, Pemred iNews.id Masirom, dan Ketua KPID Sumbar Afrianto Korga.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti acara literasi media. Selain bisa mengetahui perkembangan media zaman now, mereka juga dapat menggali informasi melalui interaktif dengan para pembicara. Di acara ini juga digelar kuis dengan hadiah menarik bagi mahasiswa yang berhasil menyebutkan program acara di iNews.

Hari Pers Nasional 2018 tahun ini dipusatkan di Sumatera Barat. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan ini, antara lain Minangkau Summit 2018. Puncak HPN 2018 akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)