MNC Business and Education College Gelar Penutupan POMBA

Jum'at, 28 September 2018 - 13:59 WIB
MNC Business and Education College Gelar Penutupan POMBA
MNC Business and Education College Gelar Penutupan POMBA
A A A
JAKARTA - MNC Business and Education College menggelar penutupan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMBA) bertempat di Jalan Panjang, Kompleks Green Garden Blok Z III, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

MNC Business and Education College didirikan oleh Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT). MNC Business and Education College merupakan langkah sebagai bagian dari upaya MNC Group dalam memperluas kegiatan dengan mendirikan dan membuka perguruan tinggi yang fokus mengajarkan ilmu bisnis dan pendidikan.

Pada Penutupan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMBA) ini, Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi Revita turut memberikan materi pada acara tersebut. Dirinya memberikan materi terkait bela negara.

"Dengan adanya materi ini tentunya adik-adik kita bisa lebih mencintai Indonesia. Indonesia merupakan negara yang menjadi ancaman negara negara yang secara sumberdaya alamnya ada kekurangan, karena itu dilakukan dengan bebagai cara untuk menguasai indonesia dengan media media ataupun hal kekinian," ujar Tandyo, Jumat (28/9/2018).

"Sehingga adik-adik kita kalau bisa memahami tentang itu dia bisa memprotek dirinya sendiri memprotek negaranya dan memprotek pekerjaan mereka sehingga mereka bisa meniadi benteng-benteng negara yang bisa di semua sektor," sambungnya.

Dirinya menjelaskan bila dilihat dari pemahamana generasi milenial ada sebagian yang sangat memahami tetapi juga ada yang perlu pemahaman agar terinternalisasi.

"Sebagai contoh yang sudah banyak memahi seperti perhelatan Asin Games sebagai ganbaran anak-anak muda sudah memiliki jiwa nasionalismenya kita lihat anak anak muda semua kemudian atletnya juga muda," jelasnya

Tandyo berharap kedepan mahasiswa/wi MNC Bussiness and Education College dapat mengimplementasikan ilmu bela negara, baik untuk dirinya sendiri maupun Bangsa Indonesia.

"Kita lihat secara pemahaman bela negara anak-anak ada yang cukup bagus ada yang yang mempunyai pemahaman bahwa bela negar bukan hanya urusan pemerintah bukan hanya tentara bukan hanya TNI buka. hanya Polri tapi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Turut hadir dalam acara Lurah Kedoya Utara Abdulatief, Ketua Harian Yayasan Harry Tanoe Sudibjyo, Agus Mulyanto, Ketua STKIP MNC Edwin Sedibjho, Ketua STIE MNC Ir. Azhar Hadi Ramli Phd.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)