Game Edukatif Zamzamy Meraih Juara 1 dalam Lomba Bisnis Model Kanvas Nasional

Senin, 08 Oktober 2018 - 22:51 WIB
Game Edukatif Zamzamy Meraih Juara 1 dalam Lomba Bisnis Model Kanvas Nasional
Game Edukatif Zamzamy Meraih Juara 1 dalam Lomba Bisnis Model Kanvas Nasional
A A A
YOGYAKARTA - Game edukatif Zamzamy untuk pembelajaran bahasa Arab yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta meraih juara 1 dalam Lomba Bisnis Model Kanvas Nasional "Enterpreneur Challenge" yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta dalam rangka Gebyar Akuntansi 9th pada Jumat (5/10/2018).

Tim dari Universitas AMIKOM Yogyakarta yang berangkat dalam kompetisi tersebut adalah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Sebangku (penerbit Game literasi anak), yaitu Adam Hanafi Syafrudin dan Muhammad Saifullah (Prodi D3-Teknik Informatika), serta Anisa Oktaviani dan Devi Nurjanah (S1-Teknik Komputer).

Dalam kompetisi tersebut, seleksi dilaksanakan dua kali, yaitu tahap penyisihan dan presentasi 10 besar. Adapun kampus yang masuk dalam 10 besar adalah UI, UGM, ITB, Universitas Brawijaya, IPB, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana Bali, STEI TEBI, Universitas Setia Budi, dan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Setelah melalui proses seleksi, presentasi, dan voting via Instagram, akhirnya tim AMIKOM berhasil mendapatkan juara 1 dalam kompetisi tersebut, di bawahnya ada Universitas Udayana, Universitas Indonesia, dan juara Like terbanyak diraih oleh Universitas Gajah Mada.

Zamzamy Merupakan Boardgame Edukasi yang dipadukan dengan Teknologi Augmented Reality untuk memudahkan anak-anak dalam belajar mengaji. Selain meningkatkan interaksi dan motivasi belajar, game ini juga menguatkan kemampuan berfikir anak dan juga memberikan pengalaman pembelajaran yang interaktif dengan teknologi Augmented Reality. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah penampilan 3d model huruf hijaiyah,
video tutorial menulis huruf hijaiyah, dan fitur audio makhrojul huruf.

Aplikasi Zamzamy dapat di download di Google Play Store, dengan Link sebagai berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.arzamzamy.www
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)