MNC Group Gelar Literasi Media ke Ratusan Mahasiswa di Bandung

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 13:37 WIB
MNC Group Gelar Literasi Media ke Ratusan Mahasiswa di Bandung
MNC Group Gelar Literasi Media ke Ratusan Mahasiswa di Bandung
A A A
BANDUNG - Dalam rangka rangkaian HUT ke-29 MNC Group, ‎MNC menggelar kegiatan literasi media dan keuangan.

Ada dua kampus di Bandung yang turut dalam kegiatan ini. Di lokasi pertama di Universitas Langlangbuana (Unla), kegiatan diikuti sekitar 300 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ekonomi. Lokasi kedua di Universitas Telkom Bandung, pada Kamis (18/10/2018).

Kepala Biro iNews TV Bandung Ilmi Hatta mengatakan, kegiatan ini sendiri akan digelar di 29 perguruan tinggi di Indonesia, guna mencatatkan rekor di Muri.

“Acara ini sudah berlangsung sejak 15 Oktober dan akan berakhir pada 26 Oktober mendatang. Kami akan lakukan di 29 perguruan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan sekitar 10.000 mahasiswa. Rencananya kegiatan ini akan dicatatkan pada rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),” kata Ilmi Hatta di Kampus Langlangbuana Jalan Karapitas, Kota Bandung.

MNC Group sebagai perusahaan media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, lanjut Hilmi, ingin peduli kepada generasi muda dengan memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai perkembangan era digital di bidang media dan keuangan.

“Kami ingin mengajak generasi muda di Indonesia untuk membangun dan bersatu Memajukan Negeri Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial. Karena itu, kegiatan ini sebagai wadah memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai perkembangan era digital di bidang media dan jasa keuangan,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager MNC Bandung Eric Herdian mengatakan, kegiatan literasi media dan keuangan dengan tema ‎Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial itu mendapat respons positif dari mahasiswa yang hadir. Hal itu terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai perkembangan media digital dan keuangan.

Eric mengungkapkan, perkembangan zaman dengan pertumbuhan teknologi belum dimanfaatkan para mahasiswa atau generasi muda untuk bisa menghasilkan hal positif. Gawai yang dimiliki para generasi muda masih sebagai bentuk gaya hidup.

“Ponsel yang dimiliki hanya sebatas gaya hidup. Masih sedikit generasi muda yang memanfaatkan ponselnya untuk penghasilan,” kata Eric.

Dia berharap, setelah kegiatan literasi media dan keuangan di dua kampus ternama di Kota Bandung ini, para mahasiswa bisa mendapatkan wawasan untuk bisa memanfaatkan gawainya menjadi lebih positif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8663 seconds (0.1#10.140)
pixels