MNC Gelar Literasi Media untuk Milenial di Universitas Mercu Buana

Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:56 WIB
MNC Gelar Literasi Media untuk Milenial di Universitas Mercu Buana
MNC Gelar Literasi Media untuk Milenial di Universitas Mercu Buana
A A A
JAKARTA - MNC Group melakukan roadshow dengan menggelar seminar di universitas-universitas di seluruh Indonesia, salah satunya Universitas Mercu Buana. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-29 MNC Group.

Dengan tema Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial, salah satu narasumber acara ini, yaitu reporter MNC, Amanda Dasrul yang menjelaskan tentang literasi media.

Amanda mengungkapkan media sosial yang digunakan generasi milenial memengaruhi pandangan orang lain tentang Indonesia. Oleh karena itu, Amanda menyarankan generasi milenial untuk menggunakan media untuk hal-hal yang positif, salah satunya yaitu citizen journalism.

Dia menjelaskan teknik-teknik dasar pembuatan citizen journalism seperti 5W + 1H dalam berita yang akan dibawakan, komposisi gambar, suara, angle, editor video, dan judul yang menarik.

Amanda juga memberi tips saat ditanya bagaimana berita tetap eksis di kalangan masyarakat “Berita saya harus tajam, aktual, dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata
Amanda di Universitas Mercu Buana, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Amanda juga mengingatkan para citizen journalism mengenai hal-hal yang harus dihindari dalam pembuatan berita seperti SARA, ujaran kebencian, pornografi, sadisme, dan bullying.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4546 seconds (0.1#10.140)