HUT Perdana UBSI Setelah Transformasi Jadi Universitas

Kamis, 28 Februari 2019 - 16:40 WIB
HUT Perdana UBSI Setelah Transformasi Jadi Universitas
HUT Perdana UBSI Setelah Transformasi Jadi Universitas
A A A
JAKARTA - Berbagai acara disiapkan untuk merayakan ulang tahun Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang memasuki usia ke-31, tepatnya pada 3 Maret 2019.
Perayaan kali ini, merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bina Sarana Informatika (BSI) perdana setelah bertrasformasi menjadi Universitas.Berbagai macam rangkaian kegiatan, seperti UBSI Games 2019, seminar nasional, workshop, bedah buku, hingga berbagai macam perlombaan akan digelar. Rangkaian acara tersebut terlaksana sejak Februari – April 2019.
Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Naba Aji Notoseputro mengatakan, bahwa HUT perdana UBSI setelah menjadi Universitas ini akan memberikan banyak inovasi dan kreativitas sesuai dengan kebutuhan stakeholder di era revolusi 4.0 saat ini.

“Terbukti, berbagai inovasi yang telah dilakukan BSI setelah menjadi Universitas yakni dengan meluncurkan berbagai aplikasi android untuk meningkatkan pelayanan serta menunjang kegiatan perkuliah di UBSI,” jelas Naba di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Naba menambahkan memanfaatkan sistem online dan mobile juga bentuk upaya UBSI dalam melakukan perubahan dan pengembangan sistem berbasis digital dalam pendidikan di UBSI sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Selain berbagai perubahan yang ada dalam sistem pendidikan yang kini mengarah ke sistem online dan mobile. Kini UBSI juga memiliki 4 Fakultas, yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Komunikas dan Bahasa (FKB), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Teknik (FT),” kata Naba.

Semua perubahan ini diharapkan menjadi sebuah awal yang baik bagi UBSI di HUT perdana setelah bertransformasi menjadi Universitas. Diharapkan kedepannya sistem pendidikan di UBSI akan terus berkembang dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi unggul sesuai dengan kebutuhan industri.

“Saya juga berharap diusia ke-31, UBSI akan lebih banyak menghasilkan inovasi dan kreativitas yang lebih membanggakan baik dari yang dihasilkan oleh dosen maupun Mahasiswa UBSI,” tutup Naba.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)