Mahasiswa MTI AMIKOM Yogyakarta ikuti Start Up Ecosystem Short Term Awards

Senin, 22 April 2019 - 14:48 WIB
Mahasiswa MTI AMIKOM Yogyakarta ikuti Start Up Ecosystem Short Term Awards
Mahasiswa MTI AMIKOM Yogyakarta ikuti Start Up Ecosystem Short Term Awards
A A A
AUSTRALIA - Sebanyak 25 perwakilan dari pelaku startup, VC, akselerator, dan pemerintahan terpilih dari sekitar lebih dari 300-an pelamar untuk mengikuti short term training di Australia pada tanggal 29 Maret-14 April 2019.

Short Term Awards merupakan program dari Australia Awards Indonesia, dengan dukungan dari DFAT dan Flinders University. Training selama 16 hari ini meliputi kunjungan dan pelatihan di pusat startup hub dan beberapa kampus ternama di Sydney, Melbourne, dan Adelaide, seperti Sydney Startup Hub, Melbourne LaunchVic, dan NVI Flinders University di Adelaide serta beberapa kampus seperti Daekin University, Monash University, South Australia University, Adelaide University dan Flinders University.

Beberapa peserta terpilih di antaranya merupakan perwakilan dari FishGator, Bukalapak, Kudo, Frame A Trip, Fenox, Kemkominfo, KemenristekDikti, BEKRAF dll. Salah satu peserta dari short term tersebut adalah Yudhis Thiro Kabul Yunior yang merupakan Mahasiswa MTI Universitas Amikom Yogyakarta dan juga CEO/Founder FishGator.

Pada Kamis, 4 April 2019, peserta berkunjung ke wisma dinas Konsulat Jendral Indonesia di Sydney untuk sarapan bersama dan sambutan dari Konjen RI. Pada kesempatan tersebut Konjen Heru Hartanto Subolo berpesan kepada para pelaku startup, VC, akselerator, dan pemerintahan agar mengambil pembelajaran dari pengalaman selama di Australia dan terus mendukung terciptanya ekosistem startup yang lebih baik di Indonesia.

Konjen Heru berharap dengan ditandatanganinya IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) dapat mendukung berkembangnya startup di Indonesia lewat perdagangan dengan Australia.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0675 seconds (0.1#10.140)