HEC Academy Fokus Siapkan Siswa Kuasai Bahasa Inggris

Jum'at, 24 Mei 2019 - 08:33 WIB
HEC Academy Fokus Siapkan Siswa Kuasai Bahasa Inggris
HEC Academy Fokus Siapkan Siswa Kuasai Bahasa Inggris
A A A
JAKARTA - Kendala sering dikeluhkan atas keberadaan pekerja Indonesia, terutama yang bekerja disektor kapal pesiar dan industri wisata lainnya adalah bahasa Inggris.

Padahal penggunaan bahasa Inggris itu menjadi sangat penting apakah pekerja tersebut dapat dilanjutkan kontraknya atau tidak.

Melihat persoalan itulah, Hospitality Education Center (HEC) Academy fokus menekan seminimal mungkin masalah itu terhadap lulusannya.

Board of Director (BOD) HEC Academy, Fajar Dhani Sujarwo tak membantah bahwa pekerja asal Indonesia, masih mengalami kendala penguasaan bahasa Inggris. Sementara penggunaan bahasa ini hal yang sangat vital dalam berkomunikasi.

Fajar menilai, salah satu hal itu terjadi karena para pekerja masih kurang percaya diri berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

"Ada semacam ketakutan salah saat berbahasa Inggris. Hal-hal inilah yang akan kami benahi. Kami ingin lulusan HEC Academy benar-benar siap pakai," sebut Fajar saat bersilahturahmi dan berbuka puasa dengan para alumni HEC Academy di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Nah untuk mengatasi hal itu, kata Fajar, pihaknya membuat cara khusus untuk peserta didik vokasi ini. Para peserta dalam 3 bulan dikarantina, satu bulan di antaranya harus menggunakan bahasa Inggis. Penggunaan bahasa Inggris diterapkan saat materi pelajaran maupun di luar materi.

"Jadi satu bulan itu, peserta mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi harus menggunakan bahasa Inggris. Kami ingin lulusan kami benar-benar siap dan tidak gamang berkomunikasi bahasa asing," kata dia.

Fajar menambahkan, pihaknya menggunakan 9 bulan pendidikan, yakni 3 bulan materi teori dan 6 bulan praktik langsung.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)