Podomoro University Buktikan Rasa Nasionalis Lewat Simposium dan Expo

Kamis, 27 Juni 2019 - 21:23 WIB
Podomoro University Buktikan Rasa Nasionalis Lewat Simposium dan Expo
Podomoro University Buktikan Rasa Nasionalis Lewat Simposium dan Expo
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuktikan rasa cinta terhadap Tanah Air. Salah satunya dengan mengembangkan pariwisata serta unsur terkainya.

Nah, hal ini diperlihatkan Podomoro Univeristy sebagai institusi pendidikan yang berbudaya Indonesia namun berkualitas Internasional. Kampus ini terpanggil untuk turut serta dalam membantu mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Program studi yang terdapat di Podomoro University secara konsisten terus – menerus mengembangkan metode pembelajaran yang mengajarkan mahasiswa untuk mengembangkan ide kewirausahaan dan disaat yang bersamaan turut membantu mengembangkan pariwisata serta melestarikan budaya Indonesia.

Dosen Bisnis Perhotelan Podomoro University, Edvi Gracia dalam keterangan persnya menyebutkan, rasa cinta Tanah Air dibuktikan civitas dengan menggelar “Symposium and Expo on Integrated Interdisciplinary Program” pada 27-28 Juni 2019.

Kegiatan ini merupakan acara yang menggabungkan tiga program studi yang brebeda, yakni Program Studi Bisnis Perhotelan, Program Studi Arsitek dan Program Studi Desain Produk.

Acara nasionalisme ini didukung oleh berbagai institusi dan asosiasi yang berperan dalam proses pembelajaran ini seperti Ikatan Arsitek Indonesia, Indonesia Hotel General Manager, desainer, hotel-hotel di Jakarta serta perusahaan export craft di Indonesia, dan lainnya.

"Tahun ini, Podomoro menggabungkan konsep hotel yang modern dengan mempertahankan nilai warisan budaya Indonesia, khususnya kebudayaan daerah Sumatera dan Sulawesi. Seluruh kegiatan acara ini merupakan kreatifitas dari mahasiswa Podomoro University,"sebutnya, Kamis (27/6/2019).

Di samping itu, mahasiswa dari Podomoro University juga memamerkan hasil belajar mereka. Hasil karya dari Program studi Bisnis Perhotelan yang ditampilkan adalah konsep horeka (hotel, restoran, dan kafe) dan berbagai resep kuliner Nusantara yang berasal dari Sumatera dan Sulawesi.

Sementara, hasil karya dari Program Arsitek yang ditampilkan adalah maket dan sketsa bangunan. Sedangkan, Program Desain Produk menampilkan desain amenities untuk hotel yang dibuat oleh mahasiswa.
(vhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1187 seconds (11.97#12.26)