UBSI Jadi Tuan Rumah Soft Launching Sistem Informasi dan Layanan Terpadu

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:16 WIB
UBSI Jadi Tuan Rumah Soft Launching Sistem Informasi dan Layanan Terpadu
UBSI Jadi Tuan Rumah Soft Launching Sistem Informasi dan Layanan Terpadu
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) ditunjuk oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III sebagai tuan rumah pelaksanaan soft lauching Sistem Informasi dan Layanan Terpadu.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Sosialisasi Permenristekdikti Nomor 59/2018 dan POMNAS di BSI Convention Center, Jalan Kaliabang No.8, Perwira, Bekasi.

Dalam siaran pers yang diterima Selasa (23/7/2019) disebutkan acara ini dihadiri antara lain oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Illah Sailah, MS; Sekertaris LLDIKTI Wilayah III Dr. M. Samsuri, S.Pd, MT; Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MB; Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Dr. Mochamad Wahyudi, MM.

Lalu Dr. Muhammad Aswad, M.Si selaku Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi Pegawai ASN Lembaga Administrasi Negara; Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd selaku Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta; dan Dr. Ir. Muhammad Ilham Maulana selaku Sekretaris LLDikti Wilayah XIII.

“Pada acara ini juga hadir 307 Perguruan Tinggi Swasata (PTS) dan 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Sejabodetabek antara lain Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Terbuka, UPN ‘Veteran’ Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Media Kreatif,” kata Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi.

Dr. Illah Sailah pada kesempatan kali ini selain memberikan sambutan, Ia juga memaparkan materi mengenai arah mutu kelembagaan LLDIKTI Wilayah III serta Fungsi LLDIKTI menurut peraturan Menteri Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Nomor 15 tahun 2018.

“Ada beberapa informasi juga yang perlu diketahui mengenai ijazah, sertifikasi kompetensi, setifikat profesi, gelar dan tata cara penulisan gelar di perguruan tinggi serta perubahannya saat ini dan ini penting untuk diketahui PTS maupun PTN,” kata dia.

Pemaparan materi pun dilanjutkan dengan pemparan dari Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif yang memaparkan mengenai Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 Provinsi DKI Jakarta.Sementara saat soft launching Sistem Informasi dan Layanan Terpadu
(SIL@T) yang dimulai dengan penyampaian laporan pelaksanaan oleh M. Samsuri selaku project leader Strategi Transformasi Peningkatan Layanan.

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden RI, serta adanya mandat dari Permenristekdikti serta arahan dari Kepala LLDIKTI Wilayah III. Akhirnya SIL@T pada hari ini siap untuk diluncurkan dan diperkenalkan kepada Perguruan Tinggi yang khususnya ada di wilayah III LLDIKTI,” ungkap M. Samsuri.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa SIL@T merupakan Sistem Informasi Layanan Terpadu yang didalamnya terdapat layanan EWS/Lumbung Data Pergurun Tinggi, SIDIK (Sistem Informasi Dan Dokumen Kelembagaan) serta E-Office In & Out.

Dengan harapan memudahkan PTS maupun PTN dalam memenuhi informasi atau pun pengurusan berkas dalam satu sistem informasi terintegrasi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)