STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House untuk Calon Magister Ilmu Komputer

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 21:36 WIB
STMIK Nusa Mandiri Gelar...
STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House untuk Calon Magister Ilmu Komputer
A A A
JAKARTA - Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar open house sekaligus sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk calon mahasiswa Magister Ilmu Komputer (S2).

Open house bertema ‘Kupas Tuntas Program Studi Ilmu Komputer’ ini diikuti sebanyak 96 calon mahasiswa S2 yang digelar Sabtu (3/8/2019) di Gedung STMIK Nusa Mandiri Jalan Margonda Raya No.545, Depok, Jawa Barat.

Peserta open house ini tanpa dipungut biaya dan peserta berdiskusi dengan dosen. Sehingga ketika kuliah S2 bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu para peserta juga bisa melihat sejumlah ruang kelas yang dimiliki STMIK Nusa Mandiri.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana, SSi, MM.Mcom mengatakan, open house yang digelar pihaknya memang untuk mendekatkan diri STMIK Nusa Mandiri dengan masyarakat. Apalagi selama ini masyarakat hanya mengetahui STMIK Nusa Mandiri dari website dan brosur saja."Open house salah satu upaya untuk mendekatkan diri STMIK Nusa Mandiri kepada calon mahsiswa. Silakan mahasiswa hadir si kampus," ujarnya.

Dwiza menambahkan, dalam kegiatan open house ini para peserta bisa melihat ruang kelas untuk mengikuti kuliah. Di dalam kelas calon mahasiswa juga bisa berdkuai dan melihat projek-projek yang telah dilakukan mahasiswa. Sehingga kebimbangan atau keraguan mahasiswa ketika mengikuti kuliah S2 bisa terjawab.

"Dalam diskusi Tumpas Tuntas dibahas terkait kurikilum dan motivasi, karena kuliah S2 beda dengan S1. Bagaimana caranya siap dan tepat waktu kuliah S2," paparnya.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri, Eni Heni Hermaliani juga mengatakan, open house merupakan upaya pihaknya untuk mensosialisasikan secara jelas dan rinci mengenai jenjang kuliah S2 Magister Ilmu Komputer.

Selain itu juga dipaparkan tentang bidang peminatan yang ada serta sarana dan prasana yang dapat diterima oleh para mahasiswa nantinya.

“Adapun bidang peminatan yang dapat dipilih oleh mahasiswa Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri antara lain Data Mining, Image Processing, dan Software Enginering,” paparnya.

Calon mahasiswa S2 juga tidak perlu khawatir dengan akreditasi yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri. Karena STMIK Nusa Mandiri telah terakreditasi institusi peringkat B (sangat baik).

“Open house ini juga diharapkan dapat menjadi fasilitas bagi calon mahasiswa yang membutuhkan informasi dan berdiskusi langsung,” pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)