Komnas PA Jalin Solidaritas Bantu Warga yang Terimbas Pandemi Corona

Kamis, 09 April 2020 - 14:07 WIB
Komnas PA Jalin Solidaritas Bantu Warga yang Terimbas Pandemi Corona
Komnas PA Jalin Solidaritas Bantu Warga yang Terimbas Pandemi Corona
A A A
JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait menyadari pandemi COVID-19 telah berdampak besar terhadap perekonomian terutama kesejahteraan di kalangan masyarakat kelas bawah. Guna meringankan beban tersebut, Komnas PA mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terkena dampak wabah COVID-19 atau virus Corona.

“Memohon kepada anggota masyarakat apapun latar belakangnya untuk berkenan memberikan dukungan solidaritas yang tulus kepada keluarga yang mengalami dampak pandemi COVID-19,” ujar dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Kamis (9/4/2020). (Baca juga: Minta Semua Pihak Solid, Tito Karnavian: Kita Sekarang Perang Lawan COVID-19 )

Dukungan solidaritas kemanusiaan itu dapat dilakukan melalui donasi uang yang dapat dikirimkan melalui rekening Komnas PA Bank CMB Niaga di rekening 800001335400. Selain uang, donasi lainnya yang bisa disalurkan berupa beras kemasan 5 dan 10 kilogram, mie instan, gula kemasan, minyak goreng kemasan, teh, masker dan sabun yang dapat dikirimkan ke Sekretariat Komnas Perlindungan Anak di Jalan TB Simatupang Nomor 33, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Paket dukungan dan bantuan sosial ini ditargetkan dapat dibagikan kepada 300 orang keluarga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan melalui kerja sama dengan ketua Rukun Tetangga (RT) untuk menentukan warga yang mana yang patut menerima bantuan,” terangnya.

Sejauh ini, kata Arist, Komnas PA telah menyalurkan 25 paket bantuan sembako kepada keluarga miskin, berpenghasilan terbatas, dan kehilangan pekerjaan (PHK) akibat wabah COVID-19. Penyaluran itu sengaja dibatasi agar tidak melanggar protokol dan ketetapan (Protap) melawan pandemi Corona yang telah ditetapkan pemerintah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)