UI-Telkomsel kembangkan pendidikan berbasis ICT

Rabu, 14 Mei 2014 - 00:26 WIB
UI-Telkomsel kembangkan pendidikan berbasis ICT
UI-Telkomsel kembangkan pendidikan berbasis ICT
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) dan Telkomsel menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kegiatan di bidang pendidikan dan penelitian khususnya berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau information communinaction technology (ICT).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pejabat Rektor UI Muhammad Anis dan Director Sales Telkomsel Mas'ud Khamid. "Kerja sama ini menjadi momentum dua institusi yang memiliki visi yang sama dalam melayani negeri. UI yang terkemuka dalam sumbangsihnya dalan dunia pendidikan dan Telkomsel yang melayani Indonesia dalam penyediaan jaringan komunikasi," kata Mas'ud dalam keterangan resminya, Selasa (13/5/2014).

Menurut dia, UI dan Telkomsel mendukung terciptanya era baru pendidikan berbasis ICT. "Berbekal kompetensi kedua belah pihak, kami percaya strategi kedua belah pihak akan mendukung terciptanya era baru pendidikan berbasis ICT atau e-education," katanya.

Pejabat Rektor UI Muhammad Anis menuturkan, Telkomsel menyambut baik kerja sama ini. Pengembangan pendidikan dan penelitian berbasis informasi teknologi sangat penting dimanfaatkan guna mendukung produktivitas civitas akademika UI dalam menciptakan produk riset dan desain berdaya saing internasional.

"Melalui pengembangan fasilitas e-education diharapkan dapat menjadi sarana pendukung difusi pengetahuan dan pengembangan ilmu, teknologi, seni dan budaya secara nasional dan global," kata Anis.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1568 seconds (0.1#10.140)