Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Diikuti 3.000 Siswa

Senin, 19 Mei 2014 - 00:08 WIB
Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Diikuti 3.000 Siswa
Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Diikuti 3.000 Siswa
A A A
JAKARTA - Sindonews.com kembali menggelar uji coba (tryout) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) bagi lulusan sekolah lanjutan tingkat atas. Pada tahun kedua ini, Sindonews menggelar tryout secara online dan offline.

Tryout offline SBMPTN akan digelar 19 Mei besok di Istora Senayan. Pendaftaran yang dibuka sejak 28 April, telah ditutup pada 14 Mei lalu. Setidaknya 3.000 siswa lulusan sekolah lanjutan tingkat atas dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang telah melakukan pendaftaran akan menguji kemampuannya besok.

Tidak jauh beda dengan SBMPTN yang akan digelar pemerintah pada 17 hingga 19 Juni mendatang, tryout hasil kerja sama BTA Group dengan Sindonews ini akan menguji kemampuan siswa dengan kualitas soal terbaik. Soal-soal berkualitas akan disiapkan oleh BTA sebagai bimbingan belajar siswa SMA terbaik tingkat nasional.

Sindonews didukung sponsor menyiapkan hadiah bagi peserta offline yang mendapatkan nilai terbaik dalam pengerjaan soal tryout SBMPTN. Untuk Juara I akan mendapatkan Tabungan Taplus Muda sebesar Rp3 juta, Juara II sebesar Rp2 juta, dan Juara III sebesar Rp1,5 juta.

Bagi siswa di luar Jabodetabek yang tidak dapat mengikuti tryout offline tak perlu berputus asa, masih ada tryout online yang akan digelar Sindonews pada 10 Juni mendatang. Pendaftaran tryout online akan dibuka 20 Mei hingga 7 Juni mendatang.

Sindonews menyiapkan hadiah untuk 46 siswa terbaik, terdiri dari 23 peserta offline dan 23 peserta online, masing-masing tabungan Taplus Muda sebesar Rp250.000. Disiapkan juga hadiah berupa Tabungan Taplus Muda Rp1 juta bagi 46 anak peserta tryout offline dan online (wajib mengikuti dua tryout yang digelar Sindonews) yang lolos perguruan tinggi negeri hasil tes SBMPTN.

Satu lagi, hadiah juga disiapkan bagi peserta terbaik yang mengikuti latihan soal tryout SBMPTN yang keluar setiap hari di Sindonews.com.

Pelaksanaan tryout SBMPTN kerja sama Sindonews dengan BTA Group dilatari kepedulian terhadap anak bangsa tunas harapan Indonesia yang akan menghadapi tes SBMPTN 17 Juni 2014 mendatang. Kepedulian ini difokuskan kepada persiapan mereka memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi negeri.

Tryout SBMPTN ini juga didukung oleh Advan, Lyra, Bantex, Paramadina University, ESQ 165, dan beberapa pihak lainnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0886 seconds (0.1#10.140)