Ini Jumlah Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com

Senin, 19 Mei 2014 - 10:16 WIB
Ini Jumlah Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com
Ini Jumlah Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com
A A A
JAKARTA - Kegiatan Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan media online Sindonews.com di Istora, Senayan, Jakarta, dibanjiri peserta lulusan SMA sederajat se-Jabodetabek.

Kegiatan tryout menyediakan mata pelajaran program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC).

"Peserta datang dari Jabodetabek. Bekasi paling banyak, Depok juga banyak, Tangerang juga lumayan. Tapi yang paling banyak itu Bekasi pesertanya," ungkap Wakil Ketua Panitia Tryout SBMPTN Sindonews.com, Edi Nurmansyah, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Dia menambahkan, meski banyak peminat, namun panitia akhirnya membatasi peserta lantaran keterbatasan kapasitas gedung yang kurang mencukupi. "Peserta campuran 109, peserta IPA, saintek, campuran 1882, jumlah peserta Ilmu Sosial (IPS) 1009. Totalnya ada 3.000 peserta," ujar Edi.

Kegiatan tryout sendiri selain dilaksanakan Sindonews.com sebagai pelaksana tunggal, juga menggandeng Bimbingan Tes Akhir atau Alumni (BTA). BTA sendiri bertugas membuat soal-soal tryout. Rencananya kegiatan tryout bakal mulai dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Namun, panitia mengharuskan peserta melakukan registrasi pada pukul 10.00 WIB.

Diketahui, pendaftaran tryout telah dibuka via online Sindonews.com pada 28 April 2014 dan ditutup pada 14 Mei kemarin, dan dilanjutkan semua peserta diminta membawa nomor registrasi yang ditunjukan kepada panitia sebelum masuk ke lokasi tryout.

"Bagi adik-adik yang belum dapat, ini bisa terus lakukan lewat online. Karena selain kegiatan tryout langsung sekarang ini, juga ada lewat online," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9876 seconds (0.1#10.140)