Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Yakin Tembus PTN

Senin, 19 Mei 2014 - 11:06 WIB
Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Yakin Tembus PTN
Peserta Tryout SBMPTN SINDONEWS.com Yakin Tembus PTN
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.000 ribu lulusan SMA sederajat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), hari ini mengkuti kegiatan Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan media online Sindonews.com, di Istora, Senayan, Jakarta.

Harapan peserta tryout secara umum bisa dipermudah dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri yang bakal dimulai pada 21 Juni 2014 mendatang.

Nikolas Joshua, lulusan SMA di Batam ini mengatakan, kegiatan tryout yang digelar Sindonews.com dan Bimbingan Tes Akhir (BTA) sangat membantu dirinya untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Bahkan, siswa yang biasa disapa Niko ini yakin dengan mengikuti kegiatan tryout, dirinya mampu menembus kampus favorit yang tersedia. "Cukup membantu banget sih. Jadi pas ujian masuk nanti gampang masuknya," ujar Niko di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Niko menambahkan, baginya kegiatan tryout itu sangat membantu untuk mengetahui tipe soal yang akan diujikan nanti pada saat seleksi. Niko yang mengambil mata pelajaran IPS berharap bisa diterima di Universitas Indonesia (UI).

Senada dengan Niko, Admiral, siswa lulusan SMA Al Azhar Jakarta ini pun berharap, dengan mengikuti kegiatan tryout Sindonews.com mendapatkan hasil yang sama, bisa diterima di perguruan negeri favorit. "Saya kan dari BTA. Jadi harus ikut. Karena kebetulan kerjasama sama Sindo," ujar Admiral.

Keputusan ikut kegiatan tryout Sindonews.com, katanya, memang saran dari para alumni sebelumnya. Baginya, kesempatan bisa lolos perguruan tinggi negeri dimulai dengan mengetahui prediksi soal-soal yang bakal diujikan nantinya.

"Enggak pilih (tryout) lain. Begitu lulus saya tertarik ikut di sini. Harapannya semoga makin bisa dipermudah saja waktu mau ujian," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0132 seconds (0.1#10.140)