4 Mahasiswa Unsri Wakili Sumsel di Internasional Medical Summer School

Rabu, 28 Mei 2014 - 22:19 WIB
4 Mahasiswa Unsri Wakili Sumsel di Internasional Medical Summer School
4 Mahasiswa Unsri Wakili Sumsel di Internasional Medical Summer School
A A A
PALEMBANG - Empat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya akan mewakili Sumsel di Internasional Medical Summer School, University of Manchester 2014 pada 28 Juli-1 Agustus 2014 mendatang.

Ajang ini merupakan, kegiatan untuk mengembangkan dan melatih keterampilan medis para mahasiswa kedokteran dari berbagai penjuru dunia.

Selain itu melalui kegiatan ini mahasiswa asal Sumsel ini dapat berbagi informasi mengenai teknologi dan berbagai spesifikasi dalam dunia kedokteran dengan para ahli medis dari berbagai penjuru dunia yang ada di dalam kegiatan ini.

Menurut Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) selalu merespon positif berbagai kegiatan yang dapat memacu peningkatan dunia pendidikan baik yang berskala Nasional maupun Internasional.

Untuk itu, kali ini Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel akan mendukung dan men-support mahasiswa Kedokteran Universitas Sriwijaya yang akan membawa nama Sumsel di kancah Internasional tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif guna mendukung peningkatan dunia pendidikan di Provinsi Sumsel khususnya di bidang pendidikan medis, " kata Ishak Mekki saat menerima mahasiswa kedokteran Unsri yang akan berangkat mengikuti kegiatan Internasional Medical Summer School di Ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (28/5/2014).

Sementara dr Yulian selaku koordinator yang membawa mahasiswa kedokteran Unsri ini mengatakan, dalam kegiatan ini nantinya akan diadakan berbagai kompetisi lomba dan pemberian materi terkait internasional medical oleh pada ahli medis yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Kegiatan ini, kata dia, memang diadakan khusus untuk dunia kesehatan. Dikatakannya empat mahasiswa ini yang akan diberangkatkan ini memang telah dianggap mampu karena selain aktif dua diantaranya juga telah memiliki berbagai prestasi diantaranya pernah memenangkan kompetisi Internasional Medical di Belgia.

Salah satu mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini Fadli M Hadi Auli mengatakan, dalam kegiatan ini nantinya akan ada berbagai kompetisi dan lomba. Untuk itu,dirinya telah memperisapkan diri dengan terus belajar.

"Sampai saat ini kita terus mempersiapkan diri dengan terus belajar, mudah-mudah kita dapat mengharumkan nama Sumsel dengan menjadi juara," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5929 seconds (0.1#10.140)