Riau Juara Umum MTQ XXV 2014

Sabtu, 14 Juni 2014 - 00:17 WIB
Riau Juara Umum MTQ XXV 2014
Riau Juara Umum MTQ XXV 2014
A A A
RIAU - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV 2014. Selain menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraaan MTQ tahun Ini, Kepri dinilai juga berhasil ‎melaksanakan kegiatan MtQ XXV 2014.

Juara umum kedua didapati oleh Provinsi Banten dan juara umum ketiga diperoleh oleh Provinsi Jawa Barat‎. Selain itu, Provinsi Papua Barat, Provinsi Suamtera Barat (sumbar), Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Utara (sumut).

Kemudian diikuti Provinsi Jawa Timur (Jatim), provinsi Lampung, Provinsi daerah Istimewah Aceh, Provinsi Riau, Provinsi Bengkulu, Provinsi sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Kalimantan Timur (kaltim)

Acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono bersama istri di didampingi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Riau Muhammad Sani.

Acara yang dimulai pada pukul 20.15 WIB dipadati oleh masyarakat Batam untuk melihat perwakilan daerahnya menjadi juara umum.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Presiden (Wapres) Boediono menyatakan, ‎nilai silahturahmi dan kebersamaan antar khafilah di arena MTQ terus berkembang.

Maka diharapkan ukuwah Islamiah sesama warga bangsa Indonesia. MTQ menjadi wahana generasi bangsa berkualitas memahami nilai-nilai Alquran.‎ Selain itu membangkitkan umat Islam terutama generasi muda dapat memotivasi para kader Qari, qariah, hafiz dan hafizah dalam menyiarkan nilai leluhur dalam Alquran yang terkandung.

"Generasi muda akan tercerahkan dan terbimbing. Agar menjadi generasi yang ‎dapat menghadapi maslaah bangsa kedepan," katanya di Riau, Jumat (14/6/2014).

Selain itu, Wapres mengimbau agar masyarakat dalam pemilihan umum kedepan dapat menyalurkan aspirasi. Dalam hal ini Islam memerbolehkan untuk berbeda pendapat dalam mencari kebenaran. Namun, caranya tetap harus santun.

‎"Kita harapkan Capres dan Wapres kedepan dapat mengayomi rakyat Indonesia. Dengan Alquran sebagai petunjuk agar masyarakatnya bermoral," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)