800 Peserta SBMPTN Berjuang di SMK Budi Utomo Depok

Selasa, 17 Juni 2014 - 12:08 WIB
800 Peserta SBMPTN Berjuang di SMK Budi Utomo Depok
800 Peserta SBMPTN Berjuang di SMK Budi Utomo Depok
A A A
DEPOK - Sebanyak 800 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) terlihat serius mengerjakan soal-soal ujian di SMK Budi Utomo, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Mereka telah mengikuti ujian sejak pukul 08.00 WIB.

Kepala Bidang Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan terdapat empat sekolah di Depok yang menjadi tempat pelaksanaan ujian SBMPTN. "Ada empat, yang melaporkan hanya SMK Budi Utomo dan Yapemri, tetapi ada juga SMA 2 dan SMP 3," ungkapnya di Depok, Selasa (17/6/2014).

Sementara itu, Penanggung Jawab Lokasi di SMK Budi Utomo, Siti Aminah mengatakan terdapat 40 kelas yang digunakan untuk ujian. Totalnya, kata dia, ada 800 peserta.

"Ini panloknya masih di Jakarta. Berbagai SMA di Jakarta dan sekitarnya ikut di sini juga, tergantung panlok mana yang dipilih," jelasnya.

Ujian yang dilaksanakan yakni Sosial Humaniora untuk program IPS dan TKPA, tes kemampuan dan potensi akademik. Sementara itu Sesi I digelar pagi tadi untuk program IPA.

"Tes kemampuan dasar saintek untuk IPA, pelaksanaan sampai pukul 11.45 WIB. Hari ini saja. Peserta enggak tahu bisa saja ditempatkan dimanapun tergantung pilihan, ada siswa Depok yang ditempatkan sampai ke Pulau Seribu," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8533 seconds (0.1#10.140)