UBL Bangun Sistem Bisnis IT Pedagang Cipulir

Rabu, 29 Oktober 2014 - 15:22 WIB
UBL Bangun Sistem Bisnis IT Pedagang Cipulir
UBL Bangun Sistem Bisnis IT Pedagang Cipulir
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta membangun sistem bisnis Informasi Teknologi (IT) dengan para pedagang di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, yang disebutnya dengan inkubator bisnis.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi UBL Goenawan Brotosaputro mengatakan, kegiatan itu merupakan terobosan yang dilakukan FTI UBL dalam mengembangkan potensi dosen, dan mahasiswa.

"Kami sudah mengadakan beberapa kali pertemuan dengan pihak Bisma Center, serta melakukan sosialisasi awal kepada para dosen FTI, untuk mewujudkan pembentukan inkubator bisnis," ujarnya, kepada wartawan, Rabu (29/10/2014).

Dia melanjutkan, inkubar bisnis itu nantinya akan dipimpin oleh salah satu alumni UBL yang telah sukses menjalani bisnis pengembangan teknologi informasi.

"Secara umum, para dosen mendukung dan antusias atas rencana pembentukan Inkubator Bisnis FTI. Bahkan, beberapa dosen menyatakan bersedia menjadi tim awal (tim percontohan) untuk membangun tim ini," ungkapnya.

Dalam praktiknya, para dosen akan mengikuti pelatihan IT-preneurship, dilanjutkan dengan seminar IT-preneurship bagi para pedagang Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, yang diagendakan, pada Jumat 7 November 2014.

Di masa mendatang, kegiatan akan ditingkatkan lebih luas lagi, dengan sasaran bagi mahasiswa FTI. Kegiatan ini juga dapat dikembangkan menjadi sarana Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat bagi dosen-dosen FTI.

"Para pedagang akan dibekali materi meningkatkan omzet menggunakan fasilitas teknologi. Setelah itu dilanjutkan dengan seminar IT on the roof yang bertujuan mencetak mahasiswa agar menjadi pengusaha di bidang informasi teknologi," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)