Try Out SBMPTN Nurul Fikri Diikuti 410 Peserta

Kamis, 18 Desember 2014 - 13:03 WIB
Try Out SBMPTN Nurul Fikri Diikuti 410 Peserta
Try Out SBMPTN Nurul Fikri Diikuti 410 Peserta
A A A
JAKARTA - Kegiatan Try Out Akbar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPT) lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri Cabang Tangerang Selatan diikuti sebanyak 410 peserta.

Try Out yang dilakukan lembaga yang mempunyai motto 'Kita Maju Bersama Allah Menuju Masa Depan Cemerlang' ini diberikan bagi lulusan siswa sekolah tingkat SMA sederajat.

"Total yang ikut ada 410 peserta. Dari program pilihan IPA ada 295 (peserta)dan IPS 115," kata Ketua Panitia Try Out, Ihsan Maulana, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (18/12/2014).

Ihsan menambahkan, meski try out ditargetkan kepada siswa yang berdomisili di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan, tetapi peserta juga datang dari wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok.

"Sebenarnya kita khususkan di sekolah-sekolah Tangsel ini, Ciputat, Pamulang. Ada juga dari Jakarta Selatan. Mungkin karena dekat ke sini," ujarnya.

Menurut Ihsan peserta try out mayoritas memilih kategori program IPA menjadi pilihannya. Sehingga harapannya, panitia bisa menyajikan strategi mudah bagi siswa saat mengerjakan soal-soal yang disajikan Perguruan Tinggi Negeri.

"Kalau trik atau strategi (sukses menghadapi soal) sama, semua peserta akan dapat. Cuma tingkat kesulitannya saja yang beda," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)