JEF Beri Arahan Orang Tua Pilih Kampus bagi Anak

Minggu, 22 Maret 2015 - 11:37 WIB
JEF Beri Arahan Orang Tua Pilih Kampus bagi Anak
JEF Beri Arahan Orang Tua Pilih Kampus bagi Anak
A A A
JAKARTA - Orang tua dinilai selama ini mengalami kesulitan saat akan membantu anak memilih perguruan tinggi (PT) ketika lulus dari SMA/SMK/Sederajat.

Menurut Ketua Humas SBMPTN 2015 Bambang Hermanto, memilih untuk menjadi mahasiswa di kampus yang ada di Indonesia seperti UI, UNPAD, ITB dan IPB itu mudah. Namun, tergantung pada pilihan jurusan yang dipilih.

Katanya, jurusan memiliki banyak saingan dan ketat perekrutannya adalah jurusan kedokteran. "Anak harusnya memilih prodi yang disukainya, bukan kampusnya," ujar Bambang dalam Talkshow Pendidikan Prerstasi Anak Bangsa yang digelar oleh Jakarta Edupreuner Festival (JEF), di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Yang paling penting, lanjut dia, orang tua juga harus terus menyemangati anak-anaknya untuk terus berprestasi. Bambang juga meminta kepada guru maupun dosen untuk memberikan pengajaran yang membuat anak termotivasi untuk terus berprestasi.

"Mahasiswa bisa berprestasi jika gurunya menyenangkan. Karena dia akan memiliki semangat belajar yang tinggi," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8637 seconds (0.1#10.140)