Jurusan Unesa dengan Peminat Tertinggi hingga Terendah 2022, Peluang Lolos Besar di 2023

Senin, 20 Februari 2023 - 08:54 WIB
Berikut daftar jurusan di Unesa dengan peminat tertinggi hingga terendah di 2022 dengan peluang lolos besar di 2023. Foto/Unesa.
JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru di jalur nasional dan mandiri di 2023. Persaingan akan ketat karena Unesa merupakan salah satu PTN dengan jumlah pendaftar terbanyak di penerimaan mahasiswa baru 2022.

Kampus yang dipimpin Rektor Nurhasan itu mempunyai 76 jurusan S1 Reguler dan S1 Terapan di delap fakultas. Yaitu FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Fakultas Vokasi, FISH (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum), dan FEB (Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

76 jurusan itu juga berada di bawah naungan FT (Fakultas Teknik), FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), FIKK (Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan), dan FBS (Fakultas Bahasa dan Seni).

Baca juga: Kemendikbudristek Dekatkan Mahasiswa Menuju Karier Profesional Melalui MSIB 4

Direktur Akademik Unesa, Prof.Dr. Fida Rachmadiarti, mengatakan tingkat persaingan prodi memang perlu diketahui peserta sebelum mendaftar, paling tidak sebagai referensi untuk menyusun strategi menaklukkan persaingan di jalur penerimaan mahasiswa baru yang ditempuh.

Sebelum mendaftar di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang dibuka sejak Selasa (14/2/23), ada baiknya peserta mengetahui terlebih dahulu persaingan atau peminatan tertinggi prodi di Unesa tahun lalu serta prodi apa saja yang potensi lolosnya masih memiliki peluang besar.

Dikutip dari laman Unesa, berikut daftar prodi berdasarkan peminatan tertinggi sampai yang terendah di Unesa tahun lalu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SPMB 2022 yaitu:

Baca juga: Keren, Tim Mahasiswa UGM Masuk 5 Besar Dunia Ajang ICMC

1. S1 Manajemen

2. S1 Psikologi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More