7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun

Senin, 20 Maret 2023 - 14:50 WIB
7 wisudawan termuda dari kampus ITS. Salah satunya adalah Salsabila Aulia Fitri yang baru lulus sarjana Teknik di Usia 20 tahun. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - ITS memiliki banyak mahasiswa yang lulus di usia muda. Berikut ini 7 wisudawan termuda ITS yang profilnya menarik untuk diketahui.

Para wisudawan termuda Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini berasal dari beberapa fakultas. Bahkan dari fakultas Teknik yang terbilang sulit kuliahnya dan juga lulusnya.

Namun 7 wisudawan termuda ITS ini mampu membuktikan mereka bisa lulus tepat waktu dan termuda sehingga pada saat wisuda nama mereka mencatatkan sejarah di kampus dan menjadi momen bahagia tersendiri bagi mereka.

Baca juga: Steven Wijaksana, Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK Nyaris Sempurna

Dikutip dari laman resmi ITS, berikut ini 7 wisudawan termuda ITS dari berbagai fakultas yang menarik untuk diketahui.

7 Wisudawan Termuda ITS

1. Fachruddin Ari Setiawan



Fachruddin Ari Setiawan adalah sarjana dari Departemen Teknik Elektro yang menjadi sarjana di usia 19 tahun 8 bulan pada Wisuda ke-120 ITS pada September 2019 lalu.

Kisah Fachruddin yang biasa disapa Ari ini bermula ketika ia memasuki Sekolah Dasar (SD) di usia yang cukup dini, yakni 4 tahun. Kemudian dia masuk ke SMAN 1 Kediri pada 2013 dan menjalani kelas akselerasi selama 2 tahun dan lulus di usia 15 tahun.

Masa kuliahnya di ITS ia habiskan dalam kurun waktu normal, yaitu 4 tahun. Tak hanya kuliah, dia juga ikut sebuah proyek milik sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan yang membuat sebuah kapal tanpa awak dengan 3 lambung.

2. Muhammad Dimas Nugraha Aryatama

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More