92 Program Studi ITS Siap Terima Mahasiswa Baru Lewat SNBT 2023

Kamis, 06 April 2023 - 06:35 WIB
92 program studi ITS siap menerima mahasiswa baru melalui jalur SNBT 2023. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan sosialisasi penerimaan calon mahasiswa baru jalur SNBT 2023. Calon mahasiswa baru bisa memilih salah satu dari 7 fakultas yang tersedia di kampus ITS.

Perbedaan utama Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang sebelumnya bernama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini terletak pada materi tes seleksi SNBT meski menggunakan metode seleksi yang sama seperti sebelumnya yakni berbasis nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

7 Fakultas, 92 Prodi



Direktur Pendidikan ITS Dr Eng Siti Machmudah memaparkan bahwa ITS menyediakan tujuh fakultas dengan total 92 program studi (prodi) di dalamnya. Di dalam 92 prodi tersebut terdiri dari 37 jenjang S1 dan 8 prodi jenjang D4.

Tak hanya itu, tahun ini ITS juga memiliki satu fakultas baru yaitu Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) yang membawahi tiga departemen yakni Teknik Biomedik, Teknologi Kedokteran, dan Kedokteran. Namun untuk Kedokteran sendiri hanya dibuka lewat jalur seleksi Mandiri dan Kemitraan di tahun 2023 ini.

Peserta KIP Kuliah Punya Peluang yang Sama



Machmudah melanjutkan, untuk peserta pelamar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah juga tak perlu khawatir karena semua peserta memiliki kesempatan yang sama. “Kuota pemegang beasiswa KIP Kuliah di ITS sendiri juga cukup banyak jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tegas dosen Departemen Teknik Kimia ITS ini, melalui siaran pers, Kamis (7/4/2023).

Baca juga: 20 Prodi Unnes Paling Diminati 2022 dan Daya Tampungnya di SNBT 2023

ITS Sediakan Fakultas Vokasi, Cetak Lulusan Siap Kerja



Dekan Fakultas Vokasi (FV) ITS Prof Ir Muhammad Sigit Darmawan memperkenalkan pendidikan vokasi lebih dalam. Dalam presentasinya, Sigit meluruskan akan stigma negatif masyarakat mengenai jenjang karier lulusan vokasi atau D4 jangka panjang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More