Menuju UTBK 2023, Unesa Pasang Metal Detector di Setiap Ruang Ujian

Selasa, 02 Mei 2023 - 15:27 WIB
Pada UTBK 2023, Unesa akan memasang metal detector di setiap ruang ujian atau ruang tes. Foto/Dok/Unesa.
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) 2023 akan dimulai 8-14 Mei 2023 untuk gelombang pertama. Ada 74 lokasi UTBK 2023 dan salah satunya adalah di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ).

Kepala Sub-Direktorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa Unesa Dr. Sukarmin mengatakan tahun ini peserta yang memilih tes UTBK di kampusnya ada 23.252 peserta. Angka tersebut, lanjut Sukarmin, meningkat 1.111 peserta dari jumlah peserta tes yang memilih UNESA tahun lalu, 2022.

Menurutnya, kenaikan jumlah peserta UTBK yang signifikan ini menjadi perwujudan kepercayaan masyarakat akan Unesa. Selain itu juga karena lebih banyak peserta yang memilih Unesa karena kemudahan akses lokasi, kenyamanan, dan juga faktor kedekatan.

Yang Harus Dibawa dan Dilarang saat UTBK di Unesa



Kepala Sub-Direktorat Infrastruktur dan Teknologi Informasi dan Pusat Data Unesa I Gusti Lanang Putra Eka P mengatakan, ada sejumlah dokumen yang wajib dibawa saat ujian nanti. Seperti:

Baca juga: Berkas dan Ketentuan Pakaian Pelaksanaan SNBT 2023, Jangan sampai Lupa!

1. Kartu tes atau kartu peserta SNBT, harus dicetak.

2. Kartu identitas seperti KTP

3. Fotokopi ijazah MA/SMA/SMK/sederajat atau bagi lulusan tahun ini yang belum ada ijazahnya bisa membawa surat keterangan lulus. Semua dokumen tersebut harus dilegalisir.

4. Mengenakan pakaian formal, sopan dan wajib bersepatu serta mengenakan masker.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More