Ini Tips Agar Semangat Belajar Siswa Terjaga Usai Libur Panjang

Rabu, 03 Mei 2023 - 09:04 WIB
Siswa Sekolah Sasar belajar di kelas. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Setelah liburan panjang , kadang-kadang sulit untuk kembali ke kebiasaan belajar yang produktif. Apalagi, bagi siswa sekolah. Namun, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mempertahankan semangat belajar setelah liburan panjang:



Tips mempertahankan semangat belajar setelah liburan panjang:



1. Buat jadwal belajar yang realistis

Buatlah jadwal belajar yang realistis dan masukkan ke dalam kalender Anda. Tetapkan waktu yang Anda anggap paling produktif dan pastikan Anda memberikan waktu untuk istirahat dan hiburan juga.



Kemudian, Jangan berusaha untuk kembali ke rutinitas belajar yang sangat ketat sekaligus. Mulailah dengan sedikit-sedikit dan tingkatkan kecepatan belajar Anda seiring waktu. Dengan cara ini, Anda bisa tetap semangat belajar dan siap mencapai target pembelajaran.

2. Buat target yang spesifik dan terukur

Membuat target yang spesifik dan terukur dapat membantu Anda menjaga semangat belajar Anda. Cobalah untuk membuat target yang spesifik dan terukur seperti, menyelesaikan satu bab dalam buku pelajaran dalam seminggu atau menyelesaikan satu proyek dalam satu bulan.

Anda harus meciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, gunakan kursi yang nyaman, pilih pencahayaan yang baik dan tempatkan semua alat belajar Anda dengan rapi. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih fokus dan nyaman saat belajar.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More