5 Universitas Swasta Terbaik di Bali, Referensi Utama Jika Tak Lolos PTN

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:39 WIB
Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS). Foto/Dok/Unmas
JAKARTA - Bali merupakan daerah tujuan wisata yang populer bagi wisatawan mancanegara dan domestik. Hal tersebut karena Bali memiliki keindahan alam, kekayaan budaya, serta keragaman kuliner.

Selain terkenal dengan pariwisatanya, Bali juga memiliki sarana pendidikan yang tak kalah bagus dari daerah lainnya di Indonesia. Terdapat beberapa universitas negeri dan swasta terbaik di provinsi tersebut.



Berikut 5 universitas swasta terbaik di Bali:



1. Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

Kampus ini dikelola oleh Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Denpasar. Berdiri pada tahun 1963 dengan nama IKIP Saraswati dan kini berubah menjadi Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Pada tahun 2015, UNMAS mendapatkan peringkat ke-44 versi Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia 2015 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, dengan mengungguli dua universitas negeri di Bali.

UNMAS memiliki 9 fakultas dengan beberapa program studi untuk sarjana dan pascasarjana. Universitas yang berlokasi di Jl Kamboja, Denpasar ini meraih akreditasi Baik Sekali dari BAN PT.



2. Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS)

Universitas Pendidikan Nasional merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Bali. Awalnya kampus ini berdiri dengan nama Akademi Bank pada tahun 1969. Kemudian pada tahun 1984 berubah menjadi Universitas Pendidikan Nasional.

Saat ini UNDIKNAS memiliki 4 fakultas dan 3 program studi pascasarjana. UNDIKNAS terakreditasi B dari BAN-PT. Selain itu, seluruh jurusan Universitas Pendidikan Nasional juga telah terakreditasi, beberapa di antaranya terakreditasi A.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More