Seleksi Mandiri UGM Dibuka 22 Mei 2023, Catat Syarat dan Prosedurnya

Senin, 15 Mei 2023 - 07:30 WIB
Jalur seleksi mandiri UGM akan dibuka 22 Mei 2023. Foto/Dok/UGM.
JAKARTA - Jalur seleksi mandiri UGM atau Ujian Mandiri-Computer Based Test (UM-CBT) UGM 2023 akan dibuka pada 22 Mei. Siapkan diri dengan melengkapi persyaratan dan prosedurnya.

UM CBT UGM 2023 merupakan seleksi mandiri di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menggunakan kombinasi nilai atau skor UM-CBT UGM dan nilai UTBK SNBT.

Jalur ini terbuka bagi lulusan SMA dan sederajat yang ingin masuk UM-CBT UGM untuk mengikuti seleksi dengan memilih dua program studi pada program sarjana dan sarjana terapan.



Setiap calon mahasiswa hanya dapat mengikuti salah satu kelompok ujian, yaitu sains dan teknologi, sosial dan humaniora, dan kelompok ujian campuran saintek dan soshum.

Baca juga: Rektor Ubhara Jaya Dapat Undangan Penganugerahan Gelar Profesor dari Universitas Mindanao Filipina

Dikutip dari laman UM UGM, berikut ini persyaratan, ketentuan dan jadwalnya.

Persyaratan Umum

1. Sedang menempuh kelas terakhir SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yang akan lulus pada tahun berjalan dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun (per 1 Juli pada tahun berjalan);

2. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat 2 (dua) tahun terakhir atau lulusan Paket C dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan umur maksimal 25 (dua puluh lima) tahun (per 1 Juli pada tahun berjalan);

3. Memiliki prestasi akademik baik dan konsisten;
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More