Ini Perbedaan Sarjana Ekonomi dan Sarjana Manajemen, Calon Mahasiswa Jangan Salah Pilih

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:07 WIB
Jurusan Ekonomi dan Manajemen. Foto/Ist
JAKARTA - Jurusan ekonomi dan manajemen umumnya berada di lingkup fakultas ekonomi. Meski terkesan mirip, namun sarjana ekonomi dan sarjana manajemen mempunyai beberapa perbedaan.

Penting untuk mengetahui perbedaan sarjana ekonomi dan sarjana manajemen, terutama bagi para calon mahasiswa . Hal ini bertujuan agar calon mahasiswa tidak salah langkah dalam memilih jurusan.





Berikut perbedaan sarjana ekonomi dan sarjana manajemen.



1. Gelar

Setelah merampungkan perkuliahan selama empat tahun, mahasiswa akan mendapat gelar sarjana sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni. Mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi akan mendapat gelar S.E. (Sarjana Ekonomi).

Sementara itu, mahasiswa jurusan manajemen memperoleh gelar S.M. (Sarjana Manajemen). Namun di sejumlah universitas, mahasiswa manajemen mendapat gelar S.E., sama dengan gelar yang diraih sarjana ekonomi.

2. Pembelajaran

Melansir feb.ugm.ac.id, jurusan ekonomi memberikan pemahaman teori ekonomi makro dan mikro kepada para mahasiswanya guna memecahkan masalah ekonomi.



Tak hanya itu, mahasiswa jurusan ekonomi juga dibekali pengetahuan terkait ekonomi pembangunan, ekonomi bisnis, ekonomi moneter, ekonomi publik, serta ekonomi internasional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More