Jadi Wisudawan Doktor Termuda dan Terbaik Unair, Maria Lulus di Usia 24 Tahun

Senin, 05 Juni 2023 - 08:14 WIB
Maria Apriliani Gani, wisudawan doktor termuda dan terbaik Universitas Airlangga (Unair). Foto/Unair.
JAKARTA - Maria Apriliani Gani, wanita kelahiran Minahasa, 9 April 1999 resmi menyandang gelar doktor ilmu farmasi termuda di Universitas Airlangga (Unair). Maria lulus di usia yang masih sangat muda, 24 tahun.

Menurut Maria, sejak menempuh studi S1, dia telah menaruh perhatiannya pada dunia penelitian. Maria bahkan rutin mengikuti berbagai ajang penelitian bergengsi tingkat nasional, seperti halnya PKM (program kreativitas mahasiswa).

Wisudawan Doktor Termuda dan Terbaik Unair



Kini, Maria tidak hanya lulus doktor di usia yang masih sangat muda, Maria berhasil dinobatkan sebagai wisudawan terbaik jenjang S3 Fakultas Farmasi Unair pada wisuda Unair, Sabtu (3/6/2023) dengan perolehan IPK sempurna, 4.00.

Fokus Lakukan Penelitian di Korea dan Prancis



Dedikasi Maria dalam dunia penelitian patut mendapatkan apresiasi. Benar saja, ia memperoleh apresiasi berupa beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah (PKPI) dari Kemendikbudristek.

Baca juga: IPB Jalin Mitra Baru dalam NAFSA Annual Conference and EXPO 2023 di AS



Lewat beasiswa itu, Maria pun meraih kesempatan pergi Negeri Ginseng untuk melakukan penelitian di Seoul National University selama enam bulan.

Maria juga diamanahi untuk mengerjakan proyek penelitian dengan University of Rennes, Prancis. Bahkan, ia mendapat bantuan mobilitas Séjour Scientifique de Haut Niveau (SSHN) dari Pemerintah Prancis.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More