Negara-negara yang Cocok Dijadikan Tujuan Studi S2

Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:03 WIB
Deretan negara yang cocok dijadikan untuk tujuan studi S2. Foto/Freepik.
JAKARTA - Lanjut kuliah S2 di luar negeri menjadi impian banyak orang. Pilihan negara yang tepat untuk mengejar studi S2 sangat tergantung pada minat pribadi, tujuan akademik, dan sasaran karier seseorang.

Namun, berikut adalah deretan negara yang sering dianggap sebagai destinasi populer untuk melanjutkan studi S2.

Daftar ini berdasarkan reputasi perguruan tinggi yang kuat, program akademik yang berkualitas, dan peluang penelitian yang luas.

1. Amerika Serikat



Amerika Serikat (AS) sering menjadi destinasi pilihan bagi banyak mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

AS memiliki sejumlah universitas terkenal dan dihormati di seluruh dunia, seperti Harvard University, Stanford University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), dan banyak lagi.

Perguruan tinggi AS menawarkan berbagai program S2 dalam berbagai bidang studi. Selain itu, negara ini juga memiliki fasilitas penelitian yang maju dan peluang kerja yang luas setelah lulus.

2. Inggris



Inggris adalah rumah bagi beberapa universitas terkemuka di dunia, termasuk University of Oxford, University of Cambridge, Imperial College London, dan London School of Economics and Political Science.

Baca juga: Deretan Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Top Dunia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More