Intip Besaran Biaya Kuliah Kedokteran di 3 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 - 17:33 WIB
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Dok/UPH
JAKARTA - Melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran adalah impian sebagian calon mahasiswa. Selain menarik minat ribuan calon mahasiswa dalam seleksinya, jurusan kedokteran juga dikenal sebagai jurusan dengan biaya kuliah yang tinggi.



Berikut adalah biaya kuliah kedokteran di 3 kampus swasta terbaik di Indonesia.



1. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan (UPH) adalah salah satu kampus swasta dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia. Fakultas Kedokteran UPH dijalankan dengan standar internasional dan menjadi incaran calon mahasiswa.

Fakultas kedokteran di kampus yang berlokasi di Tangerang, Banten itu didirikan pada tahun 2001 dan sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun luar negeri.



Lantas, berapa biaya kuliah yang dibutuhkan untuk berkuliah di sini? Melansir laman resmi UPH, uang masuk yang wajib dibayar oleh mahasiswa kedokteran sebesar Rp160 juta.

Sementara itu, biaya per semester yang ditanggung mahasiswa adalah Rp63 juta. Jika ditotal, biaya kuliah kedokteran di UPH mencapai Rp892.000.000.



2. Universitas Yarsi

Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi telah meraih akreditasi A dan menjadi tujuan belajar calon dokter. Yarsi memiliki 2 program studi kedokteran, yakni untuk jenjang sarjana dan profesi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More