Tips Mengerjakan Soal Akhlak BUMN, Potensi Lolos Lebih Besar

Selasa, 13 Juni 2023 - 10:29 WIB
Lowongan kerja BUMN. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tengah memasuki online test tahap 1. Pada online tahap 1, peserta dengan jenjang pendidikan D3, D4/S1 sampai S2 akan menghadapi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan AKHLAK (atau core values BUMN) pada 12-19 Juni 2023. Sementara, lulusan SMA akan menghadapi TKD pada 20 Juni 2023.

Pelaksanaan tes menyesuaikan dengan jadwal yang dikirim ke masing-masing peserta. Terkait bobot TKD dan AKHLAK, Kementerian BUMN telah menentukan bahwa bobot TKD sebesar 40 persen dan AKHLAK sebesar 60 persen.



Bagi peserta yang akan menghadapi online test 1, terdapat tips serta trik supaya lancar menghadapinya.



Berikut tips dan trik menghadapi online test 1



1. Mengikuti Trial Test

Melansir akun Instagram @fhci.bumn, trial test merupakan tes uji coba seleksi online TKD (tes kemampuan dasar) dan AKHLAK. Calon peserta bisa menggunakan kesempatan ini guna mencoba serta memastikan perangkat, jaringan, infrastruktur yang nanti digunakan ketika tes online. Trial test bisa dilakukan sesuai dengan instruksi yang disampaikan melalui pengumuman email serta web Rekrutmen Bersama BUMN.



2. Menggunakan Perangkat dan Jaringan yang Memadai

Biasanya pada saat mengerjakan soal terdapat masalah pada perangkat hingga jaringan. Ketika mengerjakan online test, apabila hal ini terjadi maka peserta tetap fokus untuk menyelesaikan ujian hingga selesai. Peserta dapat mencoba untuk memuat ulang browser yang digunakan bila saat masih mengalami kendala.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More