Bahasa-bahasa Negara di Dunia yang Paling Mudah Dipelajari

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:16 WIB
Menguasai bahasa asing memiliki beragam manfaat. Membuka pintu ke dunia baru hingga memperluas peluang karier. Foto/Shutterstock.
JAKARTA - Belajar bahasa asing adalah kegiatan yang bermanfaat dan menarik. Bahasa dapat membuka pintu ke budaya baru, memperluas peluang karier , dan memperkaya pengalaman hidup secara keseluruhan.

Namun, bagi pemula, memilih bahasa yang tepat untuk dipelajari bisa menjadi tantangan. Berikut adalah beberapa bahasa negara di dunia yang sangat mudah dipelajari.

1. Bahasa Spanyol



Bahasa Spanyol adalah salah satu bahasa yang paling mudah dipelajari. Kedua bahasa tersebut memiliki akar Latin yang sama, sehingga ada banyak persamaan dalam kosakata dan tata bahasa.

Spanyol juga menggunakan alfabet Latin yang familiar, membuatnya lebih mudah untuk membaca dan menulis. Ada banyak aplikasi, kursus online, dan sumber daya gratis yang tersedia untuk mempelajari bahasa Spanyol.

Baca juga: Bertemu Nadiem, Mimpi Putri Ariani ke Juilliard School akan Terwujud dengan Beasiswa

2. Bahasa Italia



Bahasa Italia juga memiliki akar Latin, menjadikannya bahasa yang mudah dipelajari. Seperti bahasa Spanyol, bahasa Italia memiliki kosakata dan tata bahasa yang mirip dengan bahasa Inggris.

Selain itu, pengucapan dalam bahasa Italia cenderung lebih jelas dan fonetis. Banyak universitas dan pusat bahasa menyediakan kursus Italia, dan ada juga sumber daya daring yang mudah diakses.

3. Bahasa Portugis

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More