Daftar 8 Program Magister Multidisiplin yang Resmi Dibuka ITB Tahun Ini

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:07 WIB
ITB membuka 8 program Magister Multidisiplin di Sekolah Pascasarjana. Foto/ITB.
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) resmi menyediakan program Magister Multidisiplin untuk penerimaan sekolah pascasarjana. Program Magister Multidisiplin ini diluncurkan untuk mendorong pendidikan kolaboratif dan holistik di ITB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring mengatakan, program Magister Multidisiplin dibutuhkan sebagai jawaban atas tantangan perkembangan zaman yang menuntut kolaborasi.

Pendekatan multidisiplin juga diperlukan dalam menghadapi kompleksitas kebutuhan manusia yang terus berkembang dari masa ke masa. Semakin kompleks kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi, katanya, maka solusi yang diberikan harus semakin komprehensif.

Maka melalui pendekatan multidisiplin ini, terang Prof Jaka, integrasi berbagai bidang ilmu yang saling terkait memungkinkan pemecahan masalah yang lebih efektif dan holistik.

Baca juga: UIN Jakarta Raih Juara Umum Ajang Olimpiade Agama, Sains, dan Riset PTKI II 2023

“Multidisplin sebagai cara pandang baru akan melibatkan minimal 2 bidang keilmuan untuk menyelesaikan suatu masalah tertentu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya, dikutip dari laman ITB, Minggu (18/6/2023).

Berikut ini program Magister Multidisiplin ITB

8 Program Magister Multidisiplin ITB

1. Teknologi Kesehatan



Program Teknologi Kesehatan ini berupaya menyinergikan kemampuan implementasi teknologi dan keteknikan dengan analisa medis yang meliputi pencegahan, diagnosa, manajemen, dan rehabilitasi.

2. Pendidikan Sains 4.0



Pendidikan Sains 4.0 bertujuan untuk mengantisipasi pergeseran karakter pendidikan di era modern dengan mengintegrasikan pembelajaran sains berbasis digital serta mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa sebagai pusat pembelajaran itu sendiri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More